Wednesday 27 February 2019

Story About My Acne

Hiiii everyone, aku mau sharing tentang pengalaman aku yang pernah jerawatan parah. Aku jerawatan itu mulai dari kelas 2SMA. Waktu itu jerawat aku ga banyak sih kecil-kecil tapi ngebekas gitu, awalnya aku di tawarin ke dokter sama mamah aku tapi aku nolak soalnya aku takut cream dokter bisa buat ketergantungan. Tapi lama-lama jerawatku semakin banyak dan aku mulai ada tasa malu dan gak pd, akhirnya ku ikut saran mamah aku untuk pergi ke dokter kulit yang ga jauh dari sekolahan aku. Awalnya sih aku cocok ke dokter kulit yang aku kasih nama xy aku disaranin jangan makan telur, kacang-kacangan,coklat, pedes dan makanan yang tinggi lemak lainnya kaya baso, mie ayam. Awalnya, aku cocok dengan dokter kulit xy ini, tapi lama lama kok malah tambah banyak ya jerawatnya dan bekas jerawatnya itu hitam-hitam susah dihilangin. Akhirnya aku berhenti dari dokter kulit xy dan aku ikut saran mamahku lagi untuk datang ke klinik dokter kecantikan yang aku kasih nama ab, dokter kecantikan ab ini cocok diwajah mamah aku, tapi sayang baru seminggu pemakaian dari dokter ab mukaku malah tambah parah jerawat besar-besar, merah merah dan berisi nanah. Aku putuskan untuk berhenti dari dokter kecantikan ab dan mulai search sana sini cari review orang-orang pakai ini itu bahan bahan alami jeruk nipis.putih telur, daun sirih,daun pinahong,pasta gigi, ganti gant cuci muka, ganti pelembab yang bisa menghilanngkan jerawat, pakai sabun bayi yang cair karena liat review orang yang cocok pake sabun bayi, pakai masker tomat, pakai air mawar, pakai timun, pakai masker kopi hitam, pakai acnol tapi sayang ga ada satupun yang berefek baik dimuka aku. Aku kasihan sama kulit wajahku yang semakin hari semakin rusak, ga percaya diri, malu buat pergi kesana-kesini, belum ditambah sama omongannya orang yang bilang " ya ampunnnn itu muka kamu kenapa, coba deh pake ini, coba deh pakai itu", aku tau mereka care tapi asal kalian tau aku udah pakai smua itu tapi ga cocok ga ada yang berefek sama sekali dimukaku, dan itu malah membuat aku semakin down. Aku jerawatan parah itu dari kelas 2 SMA sampai aku kuliah semester 6. Sekarang masih sih jerawat kadang nongol tapi ga separah dulu, kadang kalo mau dapet aja baru muncul dan itupun munculnya tau diri ga keroyokan kaya watu itu. Aku ga pernah berhenti berusaha buat muka aku bersih walaupun hasilnya nihil karena aku percaya pasti muka aku bisa sembuh. Tuhan kasih aku wajah yang bersih waktu lahir ya pasti Tuhan akan kembalikan wajahku yang bersih. Aku sempet putus asa dan berhenti dari dokter, setiap hari aku pakai masker indah warni dari mustika ratu dan cock mukaku bersih, tapi sayang itu ga berlangsung lama, saat aku kembali kuliah jerawatku mulai tumbuh-tumbuh lagi, jujur capek banget jerawatan dari kelas 2 SMA sampai semester 6 yaitu udah selama 5 tahun aku jerawatan parah, 5 tahun aku ga PD, 5 tahun aku nanggung malu. Lalu karena jerawat aku yang semakin hari makin parah aku putuskan untuk datng lagi ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Ini adalah dokter yang ke 4 buat aku, aku berharap di dokter yang ini muka aku bisa bener bener bersih . Aku rutin pakai skincarenya. ditambah pola makan dan pola tidur dijaga ditambah lagi aku minum teh hijau. Dan puji Tuhan mukaku udh lumayan membaik dari sebelumya. Hikmah yang bisa aku ambil dari pengalaman pernah jerawatan parah , aku sekarang bisa lebih bersyukur punya muka yang apa adanya yang ga di poles ini itu, bisa lebih menghargai lagi, sabar dan telaten. Kadang kita ingin mendapatkan hasil yang cepat daripada kita menikmati setiap prosesnya, untuk kalian yang punya masalah sama kaya aku sabar yaa aku ngerti kondisi kalian, karena aku pun ada diposisi kalian, jangan pantang menyerah, sabar, percaya pasti kalian bisa sembuh. Kalian cantik apaadanya, cantik dari hati dan tetep semangat........
Ada beberapa yang aku dokumentasiin dari muka aku yang bener-bener parah sampai lumayan, tenang perjuangan tidak akan menghianati hasil, semoga bisa bermanfaat dan menginspiras kalian yaa bahwa jerawat pasti bisa sembuh :)








21 comments:

  1. Siang kk 😊Kak jerawt ku jg parah dr semester 2 smpe skrmg udah smeter 8 tp nggak kunjung sembuh, kak mau nnya scincare routien nya apa ya kak, trus tes hijau nya yg gimana ya kak, merk apa kk, mohon di jawab kk
    Sangat membantu bagi aku, mkasih seblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiii @indapurnamasari sebelumnya terimakasih yaa udah mampir dan baca blognya aku, skincare routien aku ga banyak ko simple aku masih pake sabun cuci muka dari dokter, toner, serum dan krim malam jg masih pake dari dokter, buat siang aku pake pelembab dari citra yg green tea soalnya mukaku ternyata cocok sama green tea, aku minum teh hijau yg biasa kok yang merk kepala jenggot, yg penting jaga pola makan dan tidur teratur ya kalo bisa sebelum jam 10 itu saran dari dokter kulitnya aku dulu, tetep semangat yaa semoga bisa cepet sembuh :)

      Delete
  2. aku jg jerawatan mulai dri kelas 2 sma, sampai skrg sdh mau lulus kuliah malah makin parah, prnh sekali aku perawatan kedokter kecantikan, cuma aku ga sabaran ga nyampe sebulan aku stop padahal obat2nya msh bnyak, pakai obat ini itu, skincare ini itu tetap jg gabisa hilang, mslah skrg makin parah.
    aku jg pakai citra green tea, cuma aku tambahin obat luka dri apotik yg ksyak pil warna hijau jdi sku aduk2 gitu, soalnys itu saran dri temanku waktu smp dia jerawat batu parah tapi waktu sma mukanya mulus bngt, cuma aku buat gitu tetap aja ngga ngaruh. susah bngt sembuhnya. sedih bngt kalau ada org2 bilang "ihh bnyak x jerawatmu" trus pas aku bilang "iya nih, tau obatnya?" eh malah diem sambil nyengir, suka sakit hati dan ngga pd tampil dihadapan org bnyak.
    i wish semua kotoran diwajahku segera sembuh dan aku kembali mulus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiii @bellss, sebelumnya thank you yaa udh baca blognya aku, iyaa aku juga pernah alamin itu kok, sabar dan telaten ya untuk sembuh daei jerawat parah emang susah banget butuh kesabaran yg ekstra tapi percaya kok nanti juga bisa sembuh semangat terus yaa :)

      Delete
  3. Coba deh pake tea tree,pure skin sama tamdertand kak,
    Aku juga pernah mengalami kok,
    Itu semua produk Oriflame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii terimakasih ya sebelumnya udah baca blog aku, terimakasih juga untuk saran dan infonya :)

      Delete
  4. Berapa lama proses penyembuhan jerawat nya kak?
    Terus kakak makannya sehari* apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Proses aku sembuh dari jerawat itu sekitar 5 tahunan, emang kl mau sembuh dari jerawat harus sabar yg ekstraa :)

      Delete
  5. Ka tolong bgt jawab ya:( aku juga pengen bgt jaga pola makan,tapi bingung sehari harinya menu yang harus dimakan itu apa:( tolong dong ka share menu makan kaka sehari hari gimana hehe makasih ka💓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiii makasih yaa sebelumnya udh baca blog aku, wkt aku jerawatan parah itu aku ga makan makanan yg mengandung lemak tinggi kaya baso, mie ayam, aku jg ga makan pedes, sama ga makan telur itu sih waktu aku jerawatan parah aku ga makan itu semua di tahan dlu sampe jerawatnya bener2 sembuh :)

      Delete
    2. Makasih banyak sarannya kak, membantu banget. Utk mengatur pola tidur itu gmn ya?

      Delete
  6. Makasih ya kak utk sarannya, membantu banget...aku juga lg proses berjuang melawan jerawat.hmm mau nanya, jaga pola tidur itu yg seperti apa ya?

    ReplyDelete
    Replies

    1. Jaga pola tidur itu kita harus tidur sebelum jam 10 kata dokter kulit aku sih jam 10 itu jam hormon istirahat jd wkt aku jerawatan parah aku tidur sebelum jam 10 dn ga begadang
      Oke sama sama yaa :)

      Delete
  7. kak, muka aku jerawatan dari aku kelas 2smp, dan sekarang aku udah mau kelas 3sma, beberapa lalu sih udah agak bekurang dan bisa dikatakan sih udah ilang, tapi ada 2-3 jeratan kecil kak, dan skitar 3-4 hari yang lalu jerawat aku muncul lagi kak, banyak banget gitu, gimana nih kak solusinya, dan cara mengatasinya, aku udah coba produk produk yang disaranin, baiknya gimana ya kaka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ganti2 prodak aja tetep stay sama satu prodak, sabar sih kunci utamanya, jangan banyak begadang, makan lemak yg tinggi kaya baso, jangan makan pedes jugaa :)

      Delete
  8. Ka tolong bnget jawab yaa, Aku jerawatan dri aku kls 2smp skrng aku udh mau kls 1smk tpi gini gini aja gada perubhan, Aku pernah ilang jerawat muka aku udh hampir bersih lagi tpi gatau knp mucul lgi jerawat aku ngerasa mngkin parah ajaa,minta saranya dong ka aku hrus pke scincare apa ya ka biar bisa hilang jerawat aku, semoga dijawab ya:)

    ReplyDelete
  9. Hiiii makasih ya sebelumnya udh baca blog aku, maaf baru bales soalnya baru buka blog lagi, wkt itu aku pernah pake masker dr mustika ratu yg indah sari itu di aku cocok wkt aku lg jerawatan parah, yg penting sih jngn ganti2 skincare walaupun lama hasilnya kan, sama jngn begadang, jngn makan makanan tinggi lemak, sm jngn makan telur dl tunggu bener2 sembuh baru bisa makan itu lagi semoga membantu yaa :)

    ReplyDelete
  10. Ka kalu citra green tea boleh dipakai malam ga? Soal nya aku juga pakai tapi gak tau ,bisa dipakai malam atau tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gatau bisa dipakai malam apa engga, soalnya aku ga pernah dipake malam hari :)

      Delete
  11. Mbk itu dipakek setiap hari?

    ReplyDelete

Story about my acne

Story About My Acne

Hiiii everyone, aku mau sharing tentang pengalaman aku yang pernah jerawatan parah. Aku jerawatan itu mulai dari kelas 2SMA. Waktu itu jeraw...

Story about my acne